Mkhitaryan Heran AS Roma Bobol Gawang Juventus Tapi Wasit Putuskan Penalti

By ommed


nusakini.com - Henrikh Mkhitaryan merasa heran dengan keputusan wasit yang tidak membiarkan proses gol AS Roma terjadi dan malah memberikan penalti bagi timnya saat lawan Juventus.

Giallorossi harus takluk 1-0 dalam lawatan mereka ke Allianz Stadium di Serie A, Senin (18/10) dini hari WIB, meski sebenarnya mereka punya kans untuk menyamakan skor dan mengubah situasi.

Setelah tertinggal lewat gol Moise Kean, Roma meningkatkan intensitas tekanan dan ada momen ketika Tammy Abraham membobol gawang Juve sebelum dihentikan oleh wasit.


Wasit Daniele Orsato meniup peluit untuk memberikan penalti bagi Roma ketika Wojciech Szczesny melanggar Mkhitaryan, dan gelandang Armenia itu menilai wasit tidak perlu menunjuk titik putih karena situasinya menguntungkan bagi Roma.

Hanya saja, kesempatan untuk menyamakan kedudukan gagal dimanfaatkan Roma karena eksekusi penalti Jordan Veretout digagalkan oleh Szczesny.

"Mengapa mereka tidak bisa menunggu sampai gerakannya [proses gol] selesai dan kemudian meniup peluit?" tanya Mkhitaryan kepada DAZN.

"Terkait off-side, mereka selalu menunggu bahkan sampai lima hingga delapan detik, jadi mengapa tidak sama dengan penalti? Semua orang melihat apa yang terjadi, jadi saya tidak bisa berkomentar lebih jauh."


Keputusan wasit untuk menunjuk titik putih sebenarnya lebih menguntungkan Roma, karena jika permainan terus dilanjutkan maka gol Abraham kemungkinan akan dianulir karena VAR menangkap adanya momen bola mengenai tangan Mkhitaryan dalam prosesnya.

Meski frustrasi dengan hasil akhir, eks gelandang Manchester United dan Arsenal itu menegaskan dari segi permainan sejatinya Roma jauh lebih baik ketimbang Juventus.

"Tentu kami frustrasi. Kami adalah tim yang lebih baik hari ini," tegas Mkhitaryan. "Kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol, kami harusnya bisa lebih memaksimalkannya. Tapi kami meningkat dan tahu bisa menang jika kami terus bermain seperti itu." (gi/om)